Saturday, September 4, 2010

Sistem Operasi Bada




Bada adalah OS terbaru besutan Samsung, Arti Bada sendiri berasal dari bahasa Korea yang berarti Samudra Dalam. Os Bada ini diumumkan ke khalayak sich kayaknya sekitar November 2009. Nach Samsung Wave adalah Smartphone pertama yang menggunakan OS Bada. Mungkin saja pihak Samsung ingin membuktikan kepada para pesaingnya terutama OS yang sudah populer seperti Android ataupun Symbian, bahwa OS Bada akan membawa perubahan besar dalam meraih pangsa pasar dikemudian hari. Ini pendapat saya saja lho.

Samsung diketahui juga mengakomodir OS lain macam Android dan Windows Mobile. Namun jika ditanya fokusnya di masa depan, Samsung jelas bakal lebih memprioritaskan Bada.

Bada dalam Samsung Wave menggunakan sistem TouchWis 3.0 pada layar sentuhnya. Samsung Wave telah dilengkapi dengan layar sentuh dengan resolusi 800×480 pixel. Berita hebohnya ternyata Samsung Wave merupakan ponsel pertama yang telah mendapatkan sertivikasi DivX untuk memutar ulang konten HD 720p. Dalam Samsung Wave Kamera yang dibenamkan adalah 5MP.

No comments:

Post a Comment